Beberapa info mengenai objek wisata pantai yang ada di seluruh indonesia



Sember : Wisata Alam Loksado Kalimantan Selatan ,


syaiful anwar 00:33 Admin Banjarmasin Indonesia

Pesona Loksado

       Ada satu tempat didaerah aku yang menarik buat kamu kunjungi,Namanya Loksado yang bertempat di kab.Hulu Sungai Selatan (kandangan) Prov.Kalimantan Selatan,yang konon banyak yang mengatakan bahwa tempat ini angker,setujukah kalian?Loksado sendiri penghuninya adalah masyarakat dayak meratus yang selalu mengadakan suatu ritual tiap tahunnya salah satunya adalah "Aruh Ganal" yg dilaksanakan di Balai Malaris.

Fasilitas apa saja yang ada di loksado?
Kamu akan menemukan banyak hal yang menarik disana,seperti Bamboo Rafting yang dapat kamu pakai untuk menyusuri sungai amandit,yaitu sungai yang alirannya menuju sungai Barito (Banjarmasin),Air terjun Haratai,Sumber Air Panas Tanuhi,.
Kalo ga salah tiket masuk loksadonya sebesar Rp.2000 tapi gak tau sekarang berapa,uang segitu tidak sebanding dengan kepuasaan yang akan kamu dapatkan,pemandangan nan elok,suasana sejuknya pepohonan,Bamboo rafting yang mengasyikkan dan banyak lagi (tapi untuk bamboo rafting ini kayaknya bayar deh...)

Selain itu juga ada Wisata air panas tanuhi yang dapat kamu nikmati,biasannya saat liburan seperti saat ini banyak para wisatawan maupun turis yang datang ke Loksado,juga tersedia Cottage Tanuhi yang room pricenya sekitar Rp.250ribu-an tak sedikit dari mereka yang menginap disana.
Cottage Tanuhi

diatas ini adalah wisata air panas tanuhi,namun jika kamu tidak suka air panas tenang saja karna disana juga terdapat kolam renang biasa,selagi berendam kamu akan disuguhi pemandangan-pemandangan yang sangat eksotik dan hijau......Tenang,disana juga terdapat penginapan yang bervariasi mulai dari yang sederhana sampai yang berkelas. 
Aliran sungai Amandit
yang diatas itu adalah  aliran sungai amandit,gimana?menakjubkan bukan??sebuah pesona alam hijau habitatnya masih terpelihara dengan baik.

Jembatan Gantung

Kalau yang ini mungkin yang paling enak dilihat,hmm..ya pegunungan meratus yang mempunyai keindahan yang sangat memukau mata jika kamu melihatnya,diselimuti oleh hutan-hutan hijau yang dapat menyegarkan tubuh selama penatnya kegiatan dikota.

Pegunungan Meratus
Nih gwe kasih rutenya:
Setelah sampai di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin,kamu bisa langsung menuju kandangan bisa dengan taksi (mahal euy),angkot (sekitar 30rb an),ato bisa pake kendaraan pribadi..setelah sampai di kandangan,silahkan cari ojek ato kalo udah berpengalaman silahkan aja pke kendaraan pribadi untuk menuju loksado..Jadi Stop Dreaming Start Action untuk mendapatkan liburan yang mengesankan hehe..



Sember : Wisata Alam Loksado Kalimantan Selatan ,


Labels: Pantai

Thanks for reading Pesona Loksado. Please share...!

14 Comment for "Pesona Loksado"

masih ada habitat aslinya gak?

ya nanti tak coba buat kesana, dari walhi sulawesi nich..., maksih bro

bgaus juga kalimantan ya..., kirain cuman tambang batubara aja

dari sekian ratus tambang yang ada di kalsel, tapi loksado masih tetap di pertahankan keasliannya

Saya datang dari Pelaihari,,,,,

Loksado memeng kerennnnnnnnnnnnnnnn kami sdh berkunjung,,, Air terjun Haratainya mana? Upload jg dunk,,, trus suku dayak yg rmhnya masih rumah panggung dengn ternak babi di bwhnya plus kamar mandi alami alias aliran sungai juga paparin biar makin banyak orang tau betapa eksotisnya kalimantan dan kalsel khususnya.

@Eka fitrianiok mbak, nanti ane posting secara detail ya..., tunggu aja di postingan berikutnya,, trima kasih atas kunjungannya ya

loksado memang sip...aku juga pernah ke sana.. tepat nya ke pemandian air panas...alamnya memang masih asri...hijau...dan airnya dingin banget (red : di sungai)...

hehehe, iya mas, lun juga sudajh kesana, umpat balanting semalam...,

makasih atas kunjungannya, kasih saran mas buat blog saya..???

gunugn sungai jembatannya pas indah nian

i like tanuhi'''tanuhi is the best

aq d'ngr....
Kd thu ad tmpat yg prak ne... Ad tmpat wisata yg asyik kya gini,,,, waaaauuu... Ngapain aq cri tmpat jauh2 klu yg dkat kmpung aja ad....

sip gan, kinjungin yang lokal dlu, baru interlokal....hhehehehe

Back To Top