Beberapa info mengenai objek wisata pantai yang ada di seluruh indonesia

Pantai Swarangan Jorong Kal-sel


Udah lama nich gak posting tentang wisata di daerah sendiri, kini saatnya ane tampilkan objek wisata di daerah ane...
Tujuan wisata untuk parawisatawan yang senang menyaksikan matahari terbit maupun matahari tenggelam. Salah satu nya yaitu Pantai Swarangan. Pantai ini memiliki gelombang air laut yang cukup besar sehingga sehingga sangat cocok untuk orang yang hobi berselancar.

Aktivitas olah raga yang bisa dilakukan di pantai ini, yakni berenang, memancing, dan berselancar. Atau aktivitas yang simpel yakni berjemur santai di bibir pantai sambil menikmati panorama alam pantai.
Selain panorama pantai, anda juga bisa menjernihkan mata kita dengan melihattumbuhan pohon bakau yang masih berwarnaatau melihatsarana panggung hiburan, dan publik toilet.
Kejernihan air laut merupakan daya tarik utama bagipara wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut. Di mana tempat tersebut ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara di waktu hari liburan.
Pantai Swarangan terletak di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong. Dapat ditempuh melalui transportasi darat dengan jarak tempuhkurang lebih52 km dari ibukota Kabupaten Tanah Laut, atau sekitar 117 km dari kota Banjarmasin ibukota Kalimantan Selatan.


Sayang keindahan pantai ini harus di nodai dengan pungutan liar orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengenakan tarif masuk semuanya,ane sendiri juga pernah jadi korban disitu dengan membayar biaya masuk 2 kali, jadi hati-hati bagi anda yang ingin berkunjung kesana,harus memperhatikan yang mana yang petugas dan mana yang preman...hehehe, kalau gak ingin membayar masuk 2 kali. Kalau ane perhatikan memang tidak ada upaya pemerintah untuk mengelola objek wisata ini, hal ini masih terlihat dengan masih semrawutnya penataan sarana- sarana pendukung, apalagi pada saat libur banyak sekali warung-warung dadakan dan kamar mandi myang yang muncul tanpa memandang tata letaknya, sehingga dapat mangganggu pemandangan..,
Labels: Pantai

Thanks for reading Pantai Swarangan Jorong Kal-sel. Please share...!

13 Comment for "Pantai Swarangan Jorong Kal-sel"

Mantaf banar pantainya nehh kawan ai :D sayangnya jalan kesananya rusak lalu

ia sob.., tapi kayanya yang hari raya kemaren udh gak begitu parah dech...,

tahun baru td aku k sna, jalannya mapun DJ, rusak lawan halus-halusnya, macet banar pulang, bulik jam 2 siang smpai k BJM jam 12 malam, rancak tgana mobil kami. pungutan liar banyak banar, harau himpal 50 ribu.

jihaahaha, dasar bujur walai, sekedar tambhan nie ye, klo mau bayar biaya masuk jangan mau bila nang meminta selain di gerbang masuk, itu pasti pungli aja..., jadi petugas nang sebjurnya tuch yang di gerbang masuk itu

belum pernah ke kalimantan.. *hiks

wah perlu tuch buat referensi liburan selanjutnya....

@saiful anwar : kayapa ndak kada bayar, yg meminta bilang skampungan, bila kd mbari kd kawa lewat. asa ndak mnampar kd kami kalah banyak kmi b'4 ja buhannya 30an. gkgkgkgk

wew ternyata tidak di jawa saja pungli..dimana2 juga ada, warga sekitar yg ingin menikmati keindahan alam bebas didaerahnya knapa hrs bayar...bayar = harus dirawat dunk oleh yg narik tarif !!

Pantai nx emang bagus,,,tapi sampah mknn n minuman bekas pengunjung itu looo yg ngeganggu,,,jd kotor kan... pdhl klo dirawat sih OKE bangeettt tuh pantai ...hehehe

gk cuma pungli aj
Tp org'' swarangan tu maling n ramok smuanya

amun kda hndk bbayaran msuk k.pantai swrgan, sambat za nran aku,,
. Rudy Kacong, aku kluarg.a rudy kacong toe, qham kd byar ram,,
. Mantn preman swrgan dhlue, haha

Silahkan mas, asal di sertakan sumber nya aja

Back To Top