Beberapa info mengenai objek wisata pantai yang ada di seluruh indonesia

7 Desa Terindah di Indonesia

Suasana hiru pikuk kota memang sangat melelahkan. Kualitas udara yang buruk, kemacetan, dan kepadatan penduduk, suatu kondisi yang membuat kita mudah penat.
Hal tersebutlah, yang membuat banyak orang butuh nuansa menyegarkan ala pedesaan. Di Indonesia banyak sekali wisata desa yang sangat indah nan asri.
Wisata desa bakal membuatmu segar dan merasakan keindahan alam Indonesia. Tapi, di mana saja ya?

1. Desa Argosari, Kabupaten Lumajang
Desa Argosari merupakan pintu masuk sebelum mendaki ke puncak B29 dan B30. Tempat wisata terbaik untuk melihat keindahan Gunung Bromo selain di kawasan Pananjakan, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).
Desa Argosari terletak di Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Desa ini juga dikenal sebagai Negeri di Atas Awan.

2. Desa Sade, Lombok
Desa Sade merupakan salah satu desa tradisional suku Sasak di wilayah kabupaten Lombok Tengah. Desa seluas 5,5 hektare ini mempunyai konstruksi bangunan yang sangat sederhana.
Lantainya terbuat dari tanah liat, dindingnya menggunakan pagar anyaman dari bambu, dan atap yang terbuat dari alang-alang kering. Bangunan tersebut ditopang kayu yang kuat.

3. Desa Wae Rebo, Flores
Wae Rebo merupakan desa tradisional di Flores yang terletak 1.200 meter di atas permukaan laut. Hanya terdapat 7 rumah utama atau yang disebut sebagai Mbaru Niang.
Wae Rebo sukses menerima penghargaan dari UNESCO sebagai Top Award of Excellence pada 2012. Sejauh mata memandang, kamu bisa menikmati hamparan pemandangan hijau yang memukau.

4. Desa Sumber Brantas, Batu
Kota Wisata Batu memang terkenal hawanya yang sejuk dengan beragam objek wisata. Kamu yang sering liburan ke Batu pasti familiar seperti Selecta, Cangar, Coban Talun, dan lain-lain.
Di sekitar objek wisata tersebut, terdapat sebuah desa yang begitu indah dan asri. Desa Sumber Brantas yang memiliki panorama perkebunan cantik. Selain itu, di sini terdapat lokasi sumber sungai berantas yang dihiasi taman bunga.

5. Desa Penglipuran, Bali
Bali tak hanya menyajikan beragam keindahan pantai yang mempesona. Kamu juga bisa belajar adat dan budaya khas, seperti di Desa Penglipuran.
Desa Penglipuran merupakan desa adat bali yang sangat kental dengan kerukunan dan kebersamaan. Berada di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, desa ini telah dianugerahi penghargaan kalpataru.
Secara keseluruhan desain arsitektur bangunan di desa ini sama persis, dengan adanya pintu gerbang khas bali (angkul-angkul).

6. Desa Kete Kesu, Toraja Utara
Kete Kesu merupakan desa wisata di kawasan Tana Toraja yang dikenal karena adat dan kehidupan tradisional. Desa ini ditetapkan sebagai cagar budaya karena menjadi salah satu desa penghasil kerajinan pahat, ukir, dan lukisan yang sudah diakui dunia.
Kamu bisa menikmati berbagai upacara dan perayaat adat saat Bulan Juni sampai Desember.

7. Desa Suku Baduy, Banten
Suku Baduy merupakan suatu kelompok masyarakat adat Sunda di wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Desa suku Baduy terletak di desa Cibeo kabupaten Lebak, sekitar 40 kilometer dari Rangkasbitung.
Kamu akan merasakan suasana tradisonal yang tidak terkontaminasi perkembangan zaman. Cocok untuk kamu yang ingin merasakan wisata alam dan budaya suku pedalaman.
Gimana, bisa menjadi refrensi liburan saat kamu butuh nuansa alami khas pedesaan, kan? Kamu akan merasakan udara segar dan terbebas dari polusi udara.

Sumber : IDN Times
Labels: Serba 7

Thanks for reading 7 Desa Terindah di Indonesia. Please share...!

0 Comment for "7 Desa Terindah di Indonesia"

Back To Top