Beberapa info mengenai objek wisata pantai yang ada di seluruh indonesia

Pantai Asmara Asam-Asam Kalimantan Selatan

Bagi kamu yang lagi menikmati liburan di kota Banjarmasin akhir tahun ini, objek wisata pantai Asmara dan pantai Joras mungkin bisa jadi alternatif pilihan. Kedua pantai ini ada di kecamatan Jorong yang berjarak kurang lebih 115 km dengan waktu tempuh berkendaraan sekitar 2.5 jam dari Banjarmasin, cukup dekat.
Pantai Asmara dan pantai Joras sama-sama berada di kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut Kalsel. Jorong sejak dulu memang terkenal karena banyak memiliki objek wisata pantai yang indah. Nama Jorong artinya tempat padi, tempat hasil alam yang melimpah dari tanah, sungai, dan laut.
Nama Pantai Asmara diambil dari singkatan desa Asam asam Muara, sementara Joras singkatan kecamatan Jorong desa Swarangan. Pantai Asmara sendiri adalah objek wisata yang terbilang baru di Kabupaten Tanahlaut, baru dibuka sekitar bulan Januari 2016 atau setahun terakhir.
Pantai Asmara terbilang cukup bersih dengan pasir berwarna putih, membuatnya sering dikunjungi wisatawan lokal baik dari Banjarmasin maupun luar Kalsel.
Sementara Pantai Joras cukup populer di Instagram karena banyak anak muda berfoto selfie di Menara Mercusuarnya.
Untuk menuju Pantai Joras dan Asmara tidaklah sulit, jalannya sudah beraspal sangat mudah ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari Banjarmasin ke Pelaihari, lalu ke Arah Jorong atau Batulicin. Ikuti terus jalan raya besar hingga sampai di Jorong, lanjut terus hingga nanti bertemu tulisan Pantai Asmara atau Pos TNI AL Muara Asam-Asam di kanan jalan. Dari titik ini hanya sekitar 8km lagi ke arah pantai.
Labels: Pantai

Thanks for reading Pantai Asmara Asam-Asam Kalimantan Selatan. Please share...!

1 Comment for "Pantai Asmara Asam-Asam Kalimantan Selatan"

Back To Top