Saturday, 5 March 2011

Pantai Gedambaan KotaBaru


A. Sedikit Mengenai Gedambaan

Pantai Gedambaan menawarkan keindahan yang dapat memberikan kepuasan batin kepada para pengunjungnya. Selain pasir pantainya berwarna putih yang berkilauan tertimpa sinar matahari, pemandangan alamnya juga akan menghipnotis para pengunjung sehingga betah berlama-lama di pantai ini. Dari pantai ini, para pengunjung dapat menyaksikan sunrise dan sunset dengan panorama air laut yang berkilauan. Dengan keindahan tersebut, pantai ini menjadi pantai (Ge)dambaan siapa saja yang akan dan pernah mengunjunginya.

Pada hari Ahad dan atau pada musim libur, ribuan pengunjung baik dari Kalimantan Selatan sendiri atau dari luar Kalimantan akan memadati lokasi wisata ini. Pada hari-hari libur ratusan bahkan ribuan kendaraan baik angkutan umum maupun kendaraan pribadi akan memadati kawasan pantai ini.

Untuk menjaga kebersihan obyek wisata ini, tiap pekan dikerahkan karyawan pemkab setempat secara bergiliran untuk melakukan aksi bersih-bersih. Selain itu, fasilitas penunjang seperti: tempat istirahat, akuarium besar, taman buah dan bunga, cermin seribu bayangan, sirkuit mini, ruang wahana fisika, studio rekaman mini dan camping ground akan segera diadakan. Juga akan dibangun game stations yang akan diisi tempat bowling dan beberapa sarana olahraga lainnya.

B. Keunggulan

Pantai Gedambaan merupakan sedikit dari pantai yang ada di Indonesia yang masih memiliki hutan mangrove. Hutan mangrove ini merupakan tempat habitat beberapa spesies fauna, seperti: burung, kunang-kunang, dan lebah.

Keunggulan lain dari Pantai Gedambaan adalah lokasinya yang berada di kaki pegunungan Pulau Laut yang masih hijau dan juga berdekatan dengan beberapa objek wisata lainnya, seperti kolam renang dan Pemandian Air Panas Sigam. Dengan kata lain, jika pengunjung telah puas menikmati keindahan Pantai Gedambaan, maka dengan mudah dapat mengunjungi objek wisata lainnya.

C. Lokasi

Pantai Gedambaan terletak sekitar 14 km dari kota Kotabaru, atau tepatnya di Desa Gedambaan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Propinsi Kalimantan Selatan

D. Akses

Untuk mencapai Pantai Gedambaan, para pengunjung dapat menggunakan angkutan umum seperti bus dan minibus. Jika pengunjung berencana mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya, agar lebih nyaman ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi.

F. Akomodasi dan Fasilitas

Selain sarana transportasi yang cukup baik, Pantai Gedambaan juga telah memiliki cottage (penginapan), mushola, kolam pemancingan, warung makan, dan tempat duduk di sepanjang pantai. Di area pantai ini juga disediakan tempat parkir yang luas sehingga memudahkan pengunjung untuk memarkir kendaraan secara aman. Bagi para pengunjung yang ingin bermalam di sekitar pantai, dapat menyewa cottage dengan harga antara Rp100.000 - Rp125.000 per malam/buah. Dan ada juga Hotel bintang 3 dengan Range harga per malam Rp 175.000 - Rp. 300.000


Mungkin anda juga menyukai artikel di bawah ini

6 Komentar:

Wisata Negeri said...

bagus banget nich gan

mastokkenari said...

posting baguss. sy suka ada yg bangga dan mengangkat keindahan negri sendiri. seandainya semua bloger mau sediakan 1 halaman saja spt ini, pasti negri ini akan super hebat dimata dunia. salut mas !

Syaiful Anwar said...

Thank mas atas masukannya ya..., saya akan terus coba untuk mempromosikan negeri sendiri ke du nia internasional

Joey Pim said...

I'm addicted for scenarios like this are really impressive and amazing

adwindofkdws said...

mantap bro

Putri Pahlevi said...

mas ada punya mo telpon cottage di pantai sarang tiung ?

Terima kasih telah berkunjung, Pembaca yang baik adalah yang bersedia meluangkan waktunya untuk meninggalkan komentar