Thursday, 3 May 2012

Pantai Karang Bolong Banten


karang-bolong.jpgPantai karang Bolong anyer… mungkin sejenak kita akan membayangkan bagaimana bentuk fisik dari pantai yang diberinama karang bolong..Setelah berada di dalam pantai ini pengunjung akan mengetahui dengan sendirinya mengapa pantai ini dinamakan demikian..
Pantai ini merupakan kawasan rekreasi pantai dimana terdapat sebuah karang besar yang tengahnya berlubang secara alamiah dengan membentuk lengkungan. salah satu ujung karangnya berada di pantai sedangkan yang lainnya menghadap ke laut lepas,. Kemungkinan besar Karang Bolong ini terjadi karena akibat letusan gunung Krakatau pada tahun 1883. Di bagian puncaknya terdapat kupel peninjauan dan hutan ini sebagai tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan laut lepas.
Pantai Karang Bolong yang terlertak 50 Km dari kota Serang atau 140 Km dari kota Jakarta, sekitar 11 km kearah selatan anyer atau sekitar 30 km utara labuan Di Pantai ini terdapat batu karang yang sangat besar yang berdiri membentuk lengkungan. Salah satu ujung karangnya berada di pantai sedangkan yang lainnya menjorok ke laut.
Pantai Karang Bolong, Letaknya yang di pinggir jalan memudahkan para pengunjung karang-bolong1.jpg menemukan pantai ini. Sebelum masuk pengunjung membeli tiket terlebih dahulu.untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat memarkir kendaraanya didalam areal karang bolong.
Bila sedang ramai, kendaraan pengunjung diharuskan parkir di luar areal kawasan yang telah disediakan oleh pengelola. Pasir di Pantai Karang Bolong masih relatif bersih dan putih. para pengunujung biasanya tidak kuasa untuk tidak menyusuri pantainya, sambil sesekali merendamkan kaki di air lautnya yang dingin.
karang-bolong1.jpg Ikon kebanggaan pantai ini tentunya batu karang yang sangat besar yang di tengah-tengahnya bolong karena terkikis air laut dalam kurun waktu yang lama. Oleh pengelola pantai ini, beberapa bagian karang diberi anak tangga agar pengunjung bisa menaiki karangnya hingga bagian atas. Dari tempat ketinggian di atas karang itulah para pengunjung bisa menikmati pemandangan laut.
pemandangan laut dari atas karang memukau dan sangat menawan. Kedamaian akan sekali terasa ketika berada di atas karang. Belum lagi sepoi-sepoi angin laut yang tak henti menerpa wajah dan rambut sangat menghadirkan kesejukan.
para pengunjung dapat leluasa dengan segi keamanan yang diterapkan oleh pengelola pantai ini. untuk pengunjung yang ingin bermalam pun tidak usah khawatir, karena sudah tersedia penginapan. Banyak penduduk yang menawarkan berbagai jenis makanan. jadi pengunjung tidak perlu ketakutan denagn masalah makanan..
selamat menikmati pantai ini..
Mungkin anda juga menyukai artikel di bawah ini

1 Komentar:

Terima kasih telah berkunjung, Pembaca yang baik adalah yang bersedia meluangkan waktunya untuk meninggalkan komentar