Monday, 24 January 2011

Pasang TV Di Blog

Bismillah.....................
           Awali kegitan sobat dengan kalimat diatas., Kli ini saya mencoba untuk mempostingkan gimana sich caranya memasang TV di blog????, sebenarnya trik ini sudah lama ada, atau bahkan menurut sebagian orang bisa di bilang basi nich...heheeh kaya nasi aja..
          Memang banyak sich kira dari sobat-sobat semua yang udah tau cara pasang TV streaming di blog. tapi yang jadi kendala adalalah pemasangan TV tersebut banyak memakan tempat di blog kita, apalagi klo iklan sudah berjubel di sana sini..., hmmmm mau di pasang dimana lagi nich script..,
          Nah oleh karena itu aku nyoba memberikan solusi supaya pemasangan TV tersebut tidak memakan tempat dan tidak memenuhi isi blog kita, dengan kata lain kita simpan  tuch TV di samping layaknya buku tamu....hehehe, seru kan????? langsung aj dech
          Sebenarnya script ini adalah gabungan dari berbagai macam script yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang antara lain :

1.  Script buku tamu yang bisa dismpan di samping kiri / kanan (hidden chatbox ),
Secara keseluruhan script buku tamu sembunyi di samping adalah seperti ini :
<!-- left hidden chatbox by http://enkrenkdmt.blogspot.com START -->
<style>
#hcl {
position:fixed;
top:50px;
left:0px;
z-index:+1000;
}
* html #hcl {position:relative;}
.hcltab {
height:100px;
width:30px;
float:left;
cursor:pointer;
background:url('http://i1080.photobucket.com/albums/j322/ipul3/NewPicture-2.png') no-repeat;
}
.hclcontent {
float:left;
border:2px solid #790909;
background:#f3f6f7;
padding:10px;
}
.hc-credit {font-size:9px}
.hc-credit a {text-decoration:none}
</style>
<script type="text/javascript">
function showHidehcl(){
var hcl = document.getElementById("hcl");
var w = hcl.offsetWidth;
hcl.opened ? movehcl(0, 30-w) : movehcl(20-w, 0);
hcl.opened = !hcl.opened;
}
function movehcl(x0, xf){
var hcl = document.getElementById("hcl");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
hcl.style.left = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("movehcl("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>
<div id="hcl">
<div class="hclcontent">

Masukkan Kodenya Disini

<div class="hc-credit">
<span style="float:left">
<!-- THIS CREDIT MUST STAY INTACT FOR LEGAL USE -->

</span>
<span style="float:right">
<a href="javascript:showHidehcl()">
</a>
</span>
</div>
</div>
<div class="hcltab" onclick="showHidehcl()"> </div>

</div>
<script type="text/javascript">
var hcl = document.getElementById("hcl");
hcl.style.left = (30-hcl.offsetWidth).toString() + "px";
</script>
<!-- left hidden chatbox by http://enkrenkdmt.blogspot.com END -->

Nah bedanya adalah pada tulisan yang berwarna merah kita ganti dengan script point  no 2

2.  Script untuk membuat scroll bar,
Secara keseluruhan scriptnya adalah seperti ini :
<div style="border: 2px solid rgb(255, 0, 102);
overflow: auto;
width: 400;
height: 200;
text-align: left; ">
Isi content
</div>

Sesuaikan ukuran width dan height dengan ukuran tombol show dan hide pada script no 3
klo menurut aku sich ukuran yang pas adalah widht = 120 dan height = antara 20-25
Langkah selanjutnya adalah memasukkan script no 3.,pada tulisan tang berwarna merah.

3.  Script untuk membuat tombol hide - show
dan script aslinya adalah sperti ini :

<input onclick="if(this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') {
this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value
= 'sembunyikan'; } else{ this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none';
this.innerText = ''; this.value = 'tampilkan'; }" style="font-size:
10px; margin: 0px; padding: 0px; width: 116px;" type="button" value="tampilkan" /></div>

<div class="alt2">


<div style="display: none;">

<div style="-moz-background-clip: border; -moz-background-inline-policy: continuous; -moz-background-origin: padding; background: rgb(0, 0, 0)
none repeat scroll 0% 0%; color: white; padding: 10px; text-align: left;">

Isikan dengan yang mau anda simpan

<div><div></div></div></div></div></div>
</div>

ganti tulisan sembunyikan dengan 'STOP' dan tulisan Tampilkan Dengan Nama Stasun TV, tombol ini akan berfungsi sebagai tombol play dan Stop nantinya

4. Nah baru kita masukkan script tv nya pada tulisan yang berwarna merah dan sebelum
 <div><div></div></div></div></div></div>
</div>
Nie script nya

ANTV
<center><embed allowscriptaccess="always" width="240" src="http://www.tvone.co.id/embed/player.swf" allowfullscreen="true"
flashvars="file=antv&type=video&streamer=rtmp://202.129.216.34/live/&logo=http://i1080.photobucket.com/albums/j322/ipul3/zX.png&autostart=true"
height="240" bgcolor="#000000"></embed></center>

TV ONE
<center><embed allowscriptaccess="always" width="240" src="http://www.tvone.co.id/embed/player.swf" allowfullscreen="true"
flashvars="&file=tvone&type=video&streamer=rtmp://202.129.216.34/live/&logo=http://i1080.photobucket.com/albums/j322/ipul3/zX.png
&autostart=true" height="240" bgcolor="#000000"></embed><center></center></center>

4. Apabila ingin membuat dua channel sakaligus ulangi langkah di atas dengan scrpt tv yang berbeda, 

5. Langkah selanjutnya adalah memanfaatkan script blogroll
Secara keseluruhan scriptnya adalah :

<select onchange="javascript:window.open(this.options[this.selectedIndex].
value);"style=border:4px solid #0000ff">
<option value="5" selected /><blink>CHANNEL LAIN</blink>
<option value="http://cintaindonesiaku.com/tv/indotv/ch/new/sctv.html" />SCTV
<option value="http://cintaindonesiaku.com/tv/indotv/ch/new/indosiar.html" />INDOSIAR
<option value="http://cintaindonesiaku.com/tv/indotv/ch/new/mnctv.html" />MNCTV
<option value="http://cintaindonesiaku.com/tv/indotv/ch/metrotv2.html" />METRO TV
<option value="http://cintaindonesiaku.com/tv/indotv/ch/new/globaltv.html" />GLOBAL TV
</select>

 

nah itu sudah saya masukkan Url untuk menuju ke http://www.cintaindonesiaku.com, jadi intinya kita liat di situs lain

Selesai juga akhirnya..,klo mau tahu hasilnya seperti apa, lihat di pojok kiri atas blog ini....
Ok sobat?.., Selamat mencoba dan bereksperiment
pusing ya????he he sama aja, gwe juga pusing bikinnya, selamat mencoba ya....

Alhamdulillah........
Mungkin anda juga menyukai artikel di bawah ini

11 Komentar:

Agus yusup supriyana said...

terima kasih banyak

Syaiful Anwar said...

sama-sama om...

Dimas Yudha said...

Buat biar seperti QMu Gi mna cara nya ....
Tv nya jadi kayak di blog QMu .....

Syaiful Anwar said...

caranya sama persis dengan yang saya posting di ats gan..., coba dech di baca dengan seksama...,

Dimas Yudha said...

Udah GFw Coba Tp jadi nya gak seperti Qmu ....
ne blog aQ : http://dimas-yudha.blogspot.com
Tolong krim skrip lengkap nya ke email aQ yea :yudhad65@yahoo.com

Dimas Yudha said...

Gan kok Belum di blazzz ???
Tolong Donk kirim kan skrip lengkap nya untuk buat TV di blog kayak QMu ...

Dimas said...

Gan .... koQ yg Di kirim Kode Buku Tamu ... ?
gw khan minta kode TV ...yg lengkap .....Tolong Lach kirim gan ,,,

Dimas Yudha said...

Sory gan gak baca dengan detail.... ternyata buku tamu dan tv ... ok thanks gan ....Gw akan kunjungi truss blog Qmu ne ...

Syaiful Anwar said...

OK Sip dech, semoga bermanfaat yaa...,

Mr Simpel said...

keren blognya, orang kal sel juga ?

Syaiful Anwar said...

ia, orang Kalsel, domisili di Banjarbaru

Terima kasih telah berkunjung, Pembaca yang baik adalah yang bersedia meluangkan waktunya untuk meninggalkan komentar