Saturday, 9 April 2011

Sensasi Liburan Di Atas Kapal Pesiar


UNTUK liburan yang berkesan dan seru, fasilitas bintang lima di atas air rasanya akan menjadi kombinasi yang tepat. Pilihannya tidak lain kapal pesiar. Liburan jadi sensasi saat seluruh fasilitas tersedia dilengkapi pemandangan laut lepas.

"Di atas kapal pesiar, para penumpang dapat menikmati sensasi yang berbeda ketimbang berwisata biasa ke destinasi tertentu," ujar Yoheni Ririhena, Senior Sales Executive Star Cruises Jakarta.
Sejak pelayaran Star Cruises yang pertama pada 1999, peminatnya selalu banyak. Selain keluarga, ada pasangan yang baru menikah yang menikmati bulan madu di kapal pesiar. "Banyak juga perusahaan yang mengadakan program team building, meeting, atau gathering di kapal pesiar kami," tambahnya.

Bintang lima

Kapal-kapal pesiar Star Cruises memang berfasilitas bintang lima. Dua kapalnya yang bernama SuperStar Virgo dan SuperStar Libra berangkat dari Singapura, sedangkan SuperStar Aquarius berangkat dari Hong Kong.
SuperStar Virgo, misalnya, dengan ukuran panjang 268 meter dan lebar 32 meter seperti diinformasikan dalam situsnya, www.starcruises.com, memiliki 902 kabin. dengan jenis kamar terbagi empat.
"Ada inside stateroom yang berada di tengah pada dek 5 sampai 11, jadi kamarnya tanpa jendela. Ada juga oceanview stateroom with window dan oceanview stateroom with balcony yang masing-masing memiliki jendela dan balkon ke arah laut serta kabin junior suite atau executive suite."

Fasilitas bintang lima di kapal pesiar ini juga meliputi restoran dan bar yang jumlahnya mencapai 12. Bahkan paket yang dibayarkan penumpang sudah termasuk enam kali makan per hari.
"Sarapan, makan siang, makan malam serta morning tea, afternoon tea, dan supper atau makan tengah malam,"
Beberapa restoran di sana di antaranya Bella Vista yang menyediakan makanan ala western, The Pavilion menghadirkan makanan China, dan Mediterranean yang menyajikan international buffet.

Penumpang yang gemar makanan Jepang dapat menikmati sajian di Samurai Restaurant, dan penggemar makanan Italia dapat menyambangi Palazzo Restaurant. "Ada pula restoran yang buka 24 jam, menyajikan makanan Asia Tenggara, namanya Blue Lagoon,"

Stabil

Layaknya hotel berbintang lima, SuperStar Virgo pun dilengkapi beragam fasilitas olahraga, dari jogging track, fitness center, Pathernoon Pool, yakni kolam renang dengan empat jacuzzi, sampai mega waterslide. Tidak ketinggalan salon dan spa.
Untuk anak-anak dan remaja, fasilitas cinema, wall climbing, dan video games siap menghibur. Pada musim libur sekolah seperti ini biasanya penumpang yang berlibur di kapal pesiar akan membawa serta anak-anak mereka.

"Ada juga entertainment berupa karaoke, live music serta cabaret show ala Las Vegas yang bisa dinikmati penumpang,"
Rasanya semua aktivitas liburan dapat dilakukan di atas kapal pesiar ini. Ditambah lagi paket-paket wisata yang ditawarkan di atas kapal. Para penumpang dapat memilih paket wisata yang dapat dikunjungi di setiap pemberhentian karena kapal kami akan berhenti di setiap rute sekitar 6-8 jam."
Penumpang kapal pesiar memang dapat memilih rute dari pilihan yang ada. Untuk keberangkatan hari Minggu, rutenya meliputi Singapura-Penang-Phuket-Singapura dengan waktu 4 hari 3 malam.
Sementara itu, keberangkatan hari Rabu meliputi Singapura-Malaka-Port Klang-Singapura, untuk 3 hari 2 malam. Sedangkan keberangkatan hari Jumat meliputi Singapura-High Seas-Singapura untuk 3 hari 2 malam.
Selain kapasitas 3.000 penumpang, kapal pesiar ini diawaki 1.500 kru yang terbagi dalam berbagai bagian termasuk front office, F&B, guest service, tour department, housekeeping, captain and staff, engineer, safety, dan security.

Rute yang dilalui adalah selat, jadi tidak ada gelombang besar. Jangan khawatir juga buat yang mengalami mabuk laut karena kapal pesiar ini didesain khusus sehingga stabil. Penumpang tidak akan merasakan gelombang. (Wey/OL-5)
Mungkin anda juga menyukai artikel di bawah ini

4 Komentar:

dilla said...

nanti klo mau honeeymoon pengen diatas kapal ini... hehheheheheheheee

Iful said...

boleh, tapi mampu bayar gak ya..he

Mpiez AZA™ said...

Kapan yah bisa liburan pake kapal pesiar...? Hehehe..
Salam kenal yah mas.. Jgn sungkan maen ke blog saya

delapan belas kreasi said...

Selamat malam,,
apa bissa saya menyewa star cruise/kapal pesiar.
mohon di bantu informasi nya dengan jelas.
Terima kasi

Terima kasih telah berkunjung, Pembaca yang baik adalah yang bersedia meluangkan waktunya untuk meninggalkan komentar